RENCANA PEMBELAJARAN(LESSON PLAN)  

Nama

SekolahMataPelajaran Kompetensi Dasar                         Indikator       Materi PokokKelas / SemesterSasaran hasil belajar Waktu        Perangkat ICT/ Sumber yang digunakan                           Syarat mutlak ketrampilan ICTPersiapan sebelum KBM

 

::::  :     ::: ::   :  :  SUYATNO                                          SMA NEGERI 1 TALANG KELAPAMatematika                                          3.6.   Mengggunakan transformasi geometri yang dapat dinyatakan dengan matriks dalam pemecahan masalah.      Ø     Menjelaskan arti geomeri dari suatu           transformasi di bidang                           Ø     Menjelaskan operasi translasi pada bidang beserta aturannya                      

Ø     Menjelaskan opeasi rotasi pada bidang beserta aturannya dan matriks rotasinya                                               

Ø     Menejelaskan operasi pencerminan pada bidang beserta aturan dan matriks pencerminannya                                   

Ø     Menjelaskan operasi dilatasi pada bidang beserta aturan dan matriks dilatasinya.                              Transformasi geometriXII / 1Siswa dapat meningkatkan serta mengembangkan pemahamannya tentang transformasi geometri.                                                 10 x 45o                                              Hand-out, LKS, Buku Matematika      Lab. Computer, Lab.Internet koneksi ke internet dengan web broser dan sudah diinstal peogram Plug-In Flash, Java, Adobe, Macromedia Power – point XP. Siswa mampu mengoperasikan Internet, Exel , Word dan Power point Memeriksa Komputer/lab top, LCD, website, Jaringan (LAN), Koneksi Internet, Komputer yang ada di lab. 

 

WaktuMetode / Aktifitas guruAktifitas SiswaBahan / Peralatan / Sumber

5 menit  25 menit 15 menit   30 menit     

15 menit

Menjelaskan tujuan

Membagikan hand-out kepada siswa 

Presentation                        Diskusi (guru membentuk kelompok sesuai jumlah siswa)  Siswa diminta pergi ke lab. Komputer. (Jika di sekolah belum tersedia, siswa ditugaskan ke warnet di luar jawa) Membagikan instrumen penilaian kepada siswa (secara on line atau manual)

Siswa dikelompokkan dalam group(5-6) Siswa mengamati paparan pesentasi Siswa mendiskusikan tentang pengertian (translasi, rotasi, refleksi dan dilatasi)         Siswa bekerja dengan internet                       Siswa mengerjakan (jika on line hasilnya dikirim langsung ke alamat email guru)

Mempersiapkan Laptop, LCD,

presentasi power point, situs/websiteKertas, alat tulis  Kertas, alat tulis                            On line tutorial berisi lokasi situs-situs, LKS yang berisikan instruksi-instruksi yang harus dikerjakan siswa Kertas dan alat tulis, instrument penilaian

Metode Penilaian : Meliputi pertanyaan, pemecahan soal dan pembuatan grafikV 

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s